Sabtu, 18 April 2015

Syair Puisi Cinta Islami Terbaru

kumpulan puisi cinta islami terbaru , kita akan menangkap beberapa pesan yang sama. Pertama, biasanya puisi tersebut berupa kerinduan untuk mendapatkan jodoh yang ideal. Kedua, puisi-puisi itu berusaha menjadikan hubungan tetap terjaga dan tidak keluar dari batas-batas yang diperbolehkan oleh Agama. Kedua, meminta kepada Allah agar mendapatkan jodoh yang tepat dan menjadikan dirinya sebagai orang yang terbaik. Orang terbaik dalam arti mentaati Allah sepenuhnya, dengan ketaatan itu ia mencintai makhluk-nya. Misalnya, seperti puisi cinta berikut ini :

Kumpulan Syair Puisi Cinta Islami
Kumpulan Syair Puisi Cinta Islami

Ya Allah,
Engkau pemilik segala hati
Engkau maha tahu semua hati
Engkau tahu yang terbaik untuk semua hati

Kirimkanlah dia kepadaku
Seseorang yang membuatku tenang
Yang membuatku menjaga iman
Yang membuatku mengingat diri-Mu
Seseorang yang selalu bersabar, mengajariku untuk selalu tabah

Berikanlah aku seseorang
Yang takut menduakanku, seperti ia takut menduakanmu
Mencintai diriku, seperti dia mencintai keluarganya
Menyayangi aku, seperti ia menyayangi orang-orang disekitarnya.

Ya Allah engkaulah yang Maha Tahu,
Jika ia terbaik untukku, dekatlah
Jadikan aku seseorang yang baik,
Sehingga aku akan menjadi yang terbaiknya,
Sebagaimana kau jadikan ia terbaik untukku.

Ungkapan kerinduan pada seseorang ia curahkan kepada Allah. Allah sebagai Pencipta manusia, memiliki hati manusia, dan bebas menentukan kepada siapa hati itu memiliki kecenderungan. Untuk itu, satu-satunya harapan ia tumpukan kepada Allah agar Allah memberikannya jodoh yang shaleh atau shalehah.
Sementara itu, syair berikut juga masih mengungkapkan kerinduan, namun dengan cara yang agak berbeda :

Ya Allah, beri aku petunjukmu
dimana kapal ini harus dilabuhkan
dimana perasaanku harus aku tambatkan
apakah aku harus arungi waktu ini
seperti aku mengejar ujung bumi-Mu yang tak berbatas

Ya Allah, kerinduanku padanya
pada dirinya yang masih tak terbaca
ingin segera ku tahu seperti apa nyatanya

beri aku petunjuk-Mu
beri aku tanda bahwa daratan telah terlihat
bahwa sudah saatnya aku untuk menghentikan pelayaranku.
 
 
sumber klik disini

0 komentar:

Posting Komentar