Minggu, 12 April 2015

Puisi Tentang Ibu Oleh Chairil Anwar

    Puisi Ibu

    Pernah aku di tegur
    Katanya untuk kebaikan
    Pernah aku dimarah
    Katanya membaiki kelemahan
    Pernah aku diminta membantu
    Katanya supaya aku pandai

    Ibu . . . . .

    Pernah aku merajuk
    Katanya aku manja
    Pernah aku melawan
    Katanya akudegil
    Pernah aku menangis
    Katanya aku lemah

    Ibu . . . . .

    Setiap kali aku tersilap
    Dia hukum aku dengan nasihat
    Setiap kali aku kecewa
    Dia bangun di malam sepi lalu bermunajat
    Setiap kali aku dalam kesakitan
    Dia ubati dengan penawar dan semangat
    dan bila aku mencapai kejayan
    Dia kata bersyukurlah pada Tuhan

    Namun . . . . .
    Tidak pernah aku lihat air mata dukamu
    Mengalir di pipimu
    Begitu kuatnya dirimu….

    Ibu . . . . .

    Aku sayang padamu….
    Tuhanku….
    Aku bermohon padaMu
    Sejahterahkanlah dia
    Selamanya…..


sumber klik disini

0 komentar:

Posting Komentar